Posted by: nugroholic | August 19, 2010

Tokoh Jawa Ingin Dampingi Anas Badrun

Tokoh masyarakat Jawa yang mengaku mendapat dukungan dari 27 paguyuban penyangga Ikatan Kelurga Jawa Riau (IKJR), Narsum, berkeinginan mendampingi Anas Badrun maju pada pemilihan kepala daerah Pelalawan tahun depan.  Ketua Anggota Kerja Relawan Anas Badrun (AKRAB) Tengku Efriansyah Putra, mengatakan, keinginan Narsum itu disambut baik Anas Badrun. Menurut Putra, Anas telah menyetujui Narsum sebagai salah satu kandidat calon Wakil bupati. Tapi mengenai kepuastiannya, masih menunggu keputusan jelang deklarasi sebelum pelaksanaan kampanye.
Apalagi menurut Putra sejauh ini sosok Narsum memiliki kesamaan visi dan misi dengan Anas Badrun yang bakal maju sebagai calon bupati Pelalawan. Namun yang terpenting adalah bahwa Narsum bisa diajak kerjasama membangun wilayah ini, jika mereka kelak terpilih memimpin Kabupaten Pelalawan.
Sementara Narsum mengatakan, dirinya ingin bisa berbuat lebih banyak lagi dalam mengemban amanah membangun Kabupaten Pelalawan. Pasalnya, merupakan kewajiban yang sama bagi setiap masyarakat di Riau untuk membangun daerahnya masing-masing. “Sesuai dengan motto daerah ini yakni Tuah Negeri Seiya Sekata, maka jika kita memiliki komitmen yang jelas dan fokus pada sasaran yang ingin dicapai maka bukan tak mungkin apa yang diharapkan demi kesejahteraan masyarakat akan tercapai,” terangnya.
Narsum yang mengaku mendapat dukungan dari 27 paguyuban yang berada di bawah IKJR Pelalawan menerangkan bahwa motivasi dasar dirinya maju menjadi bakal calon Wakil Bupati Pelalawan adalah  amanah dari masyarakat yang memberikan kepercayaan dirinya untuk maju.
“Masyarakat dalam hal ini adalah masyarakat Pelalawan yang satu, tanpa ada perbedaan suku, ras dan golongan,” katanya.Disinggung persoalan krusial apa yang harus dibenahi di daerah ini, Narsum menegaskan bahwa persoalan yang harus dihadapi adalah bagaimana mengedepankan kebersamaan yang harus ditumbuhkembangkan menjadi suatu budaya dan ikatan dasar di daerah ini.
Terakhir saat disinggung mengenai potensi dukungan masyarakat terhadap dirinya, dikatakan narsum bahwa dirinya siap menjalankan electabilitas untuk mendukung dirinya sebgai sosok yang memiliki masa pendukung. Apalagi selain sebagai Ketua IKJR Pelalawan, Narsum juga mengaku memiliki hubungan yang baik dengan masyarakat dari etnis lain


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: