Posted by: nugroholic | August 19, 2010

Kader PD Harus Berpolitik Cerdas dan Santun

Ketua Umum DPP Partai Demokrat (PD) Anas Urbaningrum mengatakan bahwa kader partai berlambang tiga berlian itu harus berpolitik dengan cerdas dan santun.

Pernyataan itu disampaikan Anas tatkala memberi sambutan sebelum membuka Musyawarah Daerah Partai Demokrat di Hotel Aryaduta, Jumat (6/8/2010). Pada acara yang dihadiri Sekjen DPP PD Edhi Baskoro Yudhoyono, Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit, Wali Kota Pekanbaru Herman Abdullah, Wali Kota Dumai yang juga Caretaker Ketua DPD PDRiau Zulkifli As, mantan Ketua DPD Demokrat Thamsir Rahman, serta Dewan Pembina Partai Demokrat Chaidir itu, Anas juga menyebut, Musda PD Riau sebagai basis percontohan Demokrat di Indonesia. Katanya, spirit dari musda itu sendiri adalah ingin adanya konsolidasi internal partai dan ingin menjadikan demokrat di Riau sebagai percontohan nasional.

“Musda yang digelar DPD Demokrat Riau ini sebagai langkah untuk menyusun strategi politik didaerah dan dalam rangka meningkatkan konsolidasi internal partai demokrat di Riau,” terangnya.

Untuk itu, tambahnya, Musda PD yang akan memilih ketua baru ini menjadi tolok ukur bagi kemajuan dan kejayaan partai demokrat di seluruh Indonesia. Perlu adanya sinergitas dan harmonisasi internal kader.

Kunci dari keberhasilan Demokrat, imbuh mantan Ketua Umum PB HMI itu adalah konsolidasi partai yang dibangun kader demokrat sendiri. Karena konsolidasi partai tersebut akan sangat menentukan masa depan partai Demokrat (potret news)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: